INSANI Unggul 40.000 Suara, Bakti Lubis Curigai Ada Permainan di KPU

 

Ketua Timses INSAN Bakti Lubis. (F: Ist)

BATAM – Ketua Tim Pemenangan Paslon Isdianto – Suryani (INSANI) Bakti Lubis mencium adanya indikasi penggelapan suara pada proses penghitungan yang dapat merugikan paslon INSANI. Dugaan konspirasi ini terbaca dari gelagat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam yang secara sengaja menghentikan pengumuman up date data berkala.

Menurut Bakti, dari 11 PPK se-Kota Batam yang hari ini, Senin (14/12) telah selesai dihitung terdapat selisih di atas 40.000 suara untuk paslon INSANI, namun tidak diumumkan atau disembunyikan oleh pihak penyelenggara pemilu. Dapat disimpulkan INSANI memimpin di atas 40.000 suara dibanding paslon lainnya.

“Hal ini seperti disengaja, proses perhitungan berjalan tidak fair. Kita minta hasil pengumuman yang sebenarnya dibuka ke publik,’ tegas Bakti.

Disebutkan Bakti, ada tiga kecamatan di Batam yang terindikasi adanya dugaan permainan, di mana hasil jumlah pemilih suara untuk Calon Wali Kota dan Wawako Batam berbeda jauh dengan jumlah suara yang dicoblos untuk Provinsi Kepri, padahal jumlah pemilihnya sama .

“Di sini terdapat indikasi permainan, karena seharusnya data tabulasi di KPU Kepri dan Batam tetap sama, karena pemilihnya sama. Kita ingin masyarakat tahu jika ada permainan seperti ini,” tambah Bakti. MK/r

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *