Cintakan Keadaan Kondusif, Polres Tanjungpinang Bersama TNI Adakan Patroli

BATAM – Patroli gabungan Polres Tanjungpinang bersama TNI dibuat untuk menjaga kondusif jelang pelaksanaan Pilkada Serentak di Tanjungpinang.

“Selama masa tenang, kita akan mengoptimalkan kegiatan kepolisian yang bersifat preventif dan preemtif seperti patroli gabungan, serta kegiatan deteksi dini dari unsur intelijen,” ucap Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, Senin (7/12/2020).

AKBP Fernando menegaskan, kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi agar tetap memonitor situasi dan kondisi sekitar.

Selain itu, ia meminta kepada setiap personel untuk terus melaksanakan patroli skala besar untuk mencegah gangguan kamtibmas ataupun kejadian yang tidak diinginkan.

“Patroli ini sebagai wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat, dan kita semua berharap semoga situasi dan keadaan kota Tanjungpinang tetap kondusif,” ungkapnya.

Tim Cyber Crime Polres Tanjungpinang sebelumnya belum menemukan akun yang mengarah pada tindak pidana ujaran kebencian atau hate speech selama tahapan Pilkada Kepri.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Panindra mengungkapkan, selain tidak menemukan adanya ujaran yang mengarah kebencian, mereka juga tidak menemukan adanya kabar bohong atau hoaks yang membuart resah warga Tanjungpinang.

Terdapat tiga paslon pada Pilkada Kepri. Mereka di antaranya paslon Isdianto dan Suryani, Ansar Ahmad dan Marlin Agustina, serta Soerya Respationo dan Iman Sutiawan.

“Belum ada laporan atau tindakan akun media sosial yang melakukan ujaran kebencian kita temukan. Kondisi ini harus terus terjaga di Kota damai ini. MK-Ibr/Tribun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *